Jumat, 10 Juni 2011

What is super amoled ??



Sebelumnya kita mengenal teknologi Amoled yang menyajikan layar dengan tingkat ketajaman yang sangat baik namun pada prakteknya sulit dilihat di luar ruangan di kala siang. Lalu kekurangan tersebut diperbaiki pada teknologi Super Amoled yang terdapat pada Galaxy S dengan tingkat keterangan yang lebih baik sehingga dapat dilihat saat terik matahari. Kini dengan hadirnya Samsung Galaxy S II, pabrikan asal Korea ini mengadopsi teknologi terbaru dari layar Amoled yaitu Super Amoled Plus.
 Super Active-Matrix Organic Light-Emitting Diode atau Super AMOLED adalah teknologi layar (varian dari AMOLED) terutama untuk digunakan pada perangkat mobile seperti ponsel. Salah satu perbedaan utama dari teknologi tampilan yang lain adalah bahwa lapisan yang mendeteksi sentuhan diintegrasikan ke layar bukannya overlay di atas.
Dibandingkan dengan generasi-pertama AMOLED, beberapa keuntungan yang layar AMOLED Super terang, refleksi sinar matahari kurang dan konsumsi daya berkurang.
Kelebihan utama yang ditawarkan oleh Super Amoled Plus ini adalah jumlah Sub-pixel yang lebih banyak yaitu 12 Sub-pixel, dimana sebelumnya Amoled biasa hanya menggunakan 8 Sub-pixel saja. Perbedaan ini tentunya akan menghasilkan tingkat ketajaman yang lebih baik karena jumlah total sub-pixel pada layar WVGA adalah sebanyak 1.152.000 Sub-pixel, dengan kata lain lebih banyak 384 ribu Sub-pixel dari layar Amoled biasa dengan resolusi yang sama.


Sumber : dari berbagai sumber

0 komentar:

Poskan Komentar